Jumat, 06 Juni 2014

Berbagai Macam Jenis Bahan Pashmina dan Hijab

Sudah banyak produsen baju muslim yang menampilkan berbagai kreasi berhijab. Namun kreasi hijab mereka sangat sedikit yang menerangkan berbagai jenis bahan hijab / jilbabnya tersebut. Terkadang muslimah pun acuh dengan hal itu, namun sebaiknya kita sedikit demi sedikit mencoba mencari tahu berbagai macam jenis bahan pashmina dan hijab itu.

1. Hijab Bahan Chiffon
Material chiffon mempunyai karakteristik lebih licin dibanding hycon. Dalam memakai chiffon perlu bantuan  inner atau ciput agar tampilannya lebih maksimal. Banyak bergo yang berbahan chiffon. Baik chiffon  two tone ataupun chiffon crepe. Meskipun agak panas, tapi bergo chiffon dapat dijadikan alternatif buat acara yang lebih semi formal. Bila memilih bergo chiffon ini lebih baik sesuaikan dengan bahan busana. Chiffon sekarang ini banyak ditemui untuk pashmina dan terdapat dalam bentuk bermotif maupun polos.

2. Hijab Bahan  Katun
Kelebihan dari bahan ini adalah nyaman dipakai, bisa dipakai sehari-hari. Perawatan kerudung berbahan dasar katun  ini juga sangat mudah. Sedangkan kekurangannya adalah bahan  yang terbuat dari bahan katun tidak bisa dibentuk menjadi aneka kreasi karena bahannya agak tebal.

3. Hijab Bahan  Lycra atau spandex
Selain nyaman digunakan,bahan ini perawatannya cukup mudah. Hanya dengan mencuci biasa dan keringkan dibawah matahari. Bahan ini tidak panas digunakan dan lentur sekali. Kadang ada yang memiliki efek kilap ada juga yang tidak.

Baiklah untuk saat ini kita bahas 3 bahan ini dahulu ya. Untuk Jilbab Terbaru nya bisa dilihat disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar